oleh

4 Balon Walikota Daftar ke Gerindra

-Politik-73 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Sejak dilakukan pembukaan, hingga saat ini terdapat empat bakal calon Walikota Kupang mendaftar ke Panitia Seleksi (Pansel) Calon Walikota dan Wakil Walikota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Seleksi, Isosdorus Lili Djawa, S. Fil kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Baka Calon WakilWalikota Kupang, Anselmus G. Djogo di Kantor DPD Partai Gerindra, Kamis (10/3/2016) kemarin.

Ia menyebutkan, empat bakal Calon Walikota Kupang yang telah mendaftar ke Partai besutan Prabowo Subianto tersebut diantaranya anggota DPRD NTT, Viktor Lerik incumbent Waikota Kupang, Jonas Salean, anggota DPR RI, Jefry Riwu Kore dan Hendrik P. Benu.

Selain itu lanjut Isodorus, terdapat dua bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran dan segera mendaftar yakni ialah dr. Yovita Mitak dan Ketua PAN Kota Kupang, Felix Dando.

Anggota DPRD Kota Kupang periode 2009-2014 tersebut menjelaskan, hingga saat ini baru satu bakal calon yang akan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Kupang yakni Anselmus G. Djogo.

“Pak Anselmus G. Djogo telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Walikota. Jadi hanya beliau sendiri yang daftar sebagai bakal calon Wakil Walikota,” ujarnya.

Sementara disinggung soal jadwal pendaftaran, ia menjelaskan, pihaknya memperpanjang pembukaan pendaftaran hingga 16 Maret 2016 mendatang.

“Sesuai jadwal awal penutupan tanggal 12 Maret 2016 tetapi kita perpanjang selama tiga hari lagi,” ujarnya.

Usai dilakukan pendaftaran kata Isodorus, pihaknya member kesempatan kepada masing-masing bakal calon yang telah mendaftar ke partai tersebut untuk menyampaikan surat dukungan parpol lain hingga 31 Maret 2016 mendatang.

“Setelah pendaftaran ditutup bakal calon wajib menyampaikan surat dukungan dari parpol lain sebab Partai Gerindra tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain,” terangnya.

Usai memasukan surat dukungan parpol lanjut Isodorus, selanjutnya pihaknya akan melakukan survey kepada para bakal calon yang telah mendaftar. Hasil survey akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Survey hanya salah satu indicator untuk mendapat dukungan kami. Meski elektabilitas tinggi belum tentu bisa masuk melewati Gerindra sebab penentuan terakhir saat dilakukan fit and propertest di tingkat DPP,” kata Isosdorus.

Sementara bakal calon Wakil Walikota Kupang, Anselmus G. Djogo kepada wartawan usai menerima formulir pendaftaran mengatakan, secara resmi dirinya akan mendaftar ke partai tersebut, pekan depan.

“Minggu depan saya akan mendaftar secara resmi,” katanya.

Disinggung soal bakal calon Walikota Kupang yang akan didampiningya saat Pilkada mendatang, ia mengatakan hingga saat ini dirinya telah di datangi sejumlah bakal calon Walikota Kupang namun belum diputuskannya.

“Ada beberapa yang telah dating untuk meminang tetapi saya belum memutuskan. Jadi nanti saja ya, yang pastinya sudah ada,” katanya.

Sementara disinggung soal targetnya bila terpilih untuk memimpin Kota Kupang, Penggagas kampong toleransi Naibonat Kupang ini mengatakan, visi dan misi nantinya akan disesuaikan dengan kehendak rakyat.

“Saya sudah keliling di 51 kelurahan, keluhan yang disampaikan masyarakat saat saya berdialog dengan mereka yang nantinya jadi visi dan misi kami,” kata mantan anggota DPRD Kota Kupang ini.(bet)

Komentar