oleh

Dana PKH Nunleu Disunat, Diduga Ada Motif Lain

-Daerah-77 Dilihat

Soe, terasntt.com — Dana PKH Desa Nunleu, Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten TTS oleh Yeheskial Ottu, Jitro Missa, Yairus Tefa diduga ada motif lain. Walau demikin kasus tersebut sudah diklarifikasi bersama Komisi IV DPRD TTS, t
25 Juli 2019 lalu waktu lalu.

Kini kasus tersebut kembali diberitakan kpknews.com hingga mendapat reaksi dari pendamping PKH Idaleta Missa.

Pantauan terasntt.com, Jumat (30/8/2019) Idaleta Missa bersama rekan – rekan koordinator PKH kabupaten dan
Kadis Sosial, Nikson Nomleni kembali menemui anggota DPRD TTS Marthen Tualaka untuk melakukan klarifikasi lanjutan.

Nikson Nomleni kepada Marthen Tualaka dan Jason Benu menjelaskan, bahwa terkait pengaduan beberapa warga Nunleu tentang dugaan pemotongan uang PKH sudah diklarifikasi bersama komisi IV dan dianggap selesai, bahkan sudah dilaporkan pada Dinas Sosial NTT.

” Persoalan itu sudah selesai lewat klarifikasi tertulis dan para pengadu pun merasa puas, namun diangkat lagi di media perlu dipertanyakan ada apa?,” ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan, anggota DPRD Marthen Tualaka yang adalah mantan anggota komisi IV mengatakan walaupun Alat Kelengkapan Dewan belum terbentuk namun siap menerima keluhan/klarifikasi sebagai bentuk tanggung jawab wakil rakyat.

Menurutnya klarifikasi sudah dilakukan namun ada pemberitaan lagi sehingga hal ini perlu disikapi secara serius supaya jangan merusak pengelolaan PKH di Kabupaten TTS.

” Saya rasa sudah selesai lewat klarifikasi tertulis namun mungkin Ada pihak ketiga yang mencoba mengungkit persoalan ini dengan motif tertentu,” ujarnya.

Lebih lanjut kata ketua DPC Hanura TTS secara hukum kecuali ada bukti baru yang bisa membuktikan tuduhan tersebut namun aduan yang sama yang sudah ada klarifikasi dan semua pihak hadir saat itu.

Oleh sebab itu ia sarankan agar pendamping PKH yang merasa dirugikan atau secara privasi terganggu bisa menempuh jalur hukum dengan aduan merusak nama baik.(sys)

Komentar