oleh

208 Mahasiswa Undana KKN di Kabupaten Kupang

OELAMASI, Terasntt.com –Sebanyak 208 orang mahasiswa asal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana Kupang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada empat Kecamatan di Kabupaten Kupang.

Keempat kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Sulamu, Fatuleu Tengah, Amfoang Tengah dan Amfoang Selatan. Sesuai jadwal, mereka akan melaksanakan KKN selama dua bulan hingga 4 Juni 2016 mendatang.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki didampingi sejumlah dosen asal FKIP Undana Kupang diantaranya Dwi Wahyuni, Zet Baitanu, Ir. Dominggsu Osa serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kupang saat pelepasan yang berlangsung di Lantai II Kantor Bupati Kupang, Senin (4/4/2016) berterima kasih atas kepercayaan Undana yang memilih Kabupaten Kupang sebagai lokasi melakukan Kuliah Kerja Nyata.

Menurutnya, kurun waktu dua bulan adalah waktu yang sangat terbatas namun kehadiran para mahasiswa diharapkan memberikan dampak yang tidak terbatas bagi masyarakat dilokasi KKN.

“Kehadiran saudara akan direkam oleh masyarakat dan yang paling dikenang adalah yang paling negatif atau yang paling positif,” katanya.

Untuk itu bupati meminta kehadiran mahasiswa disana dapat memberikan bimbingan dan pencerahan agar masyarakat dapat berubah. Dirinya berpesan agar mahasiswa KKN harus punya target kegiatan yang akan dilakukan selamamereka KKN didesa agar menjadi tanda mata bagi masyarakat kecil yang tidak punya apa-apa, seperti benih yang baik yang punya potensi yang akan tumbuh dengan baik pula,” kata Ayub sperti dilansir Humas setda kabupaten Kupang melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Senin (4/4/2016) malam.

Ia yakin, para mahasiswa yang masih sangat muda punya idealisme dan semangat yang sangat tinggimampu memberikan kontribusi bagi perubahan di Kabupaten Kupang.
Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan program yang telah dijalankan yakni masyarakat ditumbuhkan kesadarannya melalui gerakan Tanam Paksa-Paksa Tanam baik melalui kata-kata ataupun lewat perbuatan.(bet)

Komentar