oleh

20 November, Kadispora Kota Kupang Dilantik

-Daerah-85 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Sesuai rencana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Kupang akan dilantik bersama dengan pelaksanaan mutasi pejabat Esalon II, III dan IV di lingkup Pemkot Kupang, 20 November 2015 mendatang.
Hal itu dikemukakan Walikota Kupang, Jonas Salean kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Senin (2/11) kemarin.
” Hasil tes Kadispora tinggal menunggu penggumuman.Karena tiga nama nanti diusul untuk saya lihat dan menentukan siapa yang pantas,” kata Jonas.
Ia mengatakan, ketiga nama yang akan diusulkan untuk ditetapkan itu masih rahasia.
“Kita tunggu saja. siapayang pantas akan dilihat dari perengkingan,” katanya.
Sekertaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu sebelumnya mengatakan, Sebanyak lima orang kandidat Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Kadispora) Kota Kupang dinyatakan lolos tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD, S.K.Lerik Kupang.
Ia menjelaskan, kelimanya mengikuti tes kesehatan setelah sukses melewati uji kompetensi manajerial dan bidang. Uji kompetensi dan manajerial telah dilakukan sejak, Senin (26/10) .
“Uji kompetensi dan manajerial itu merupakan tahap terakhir dari rangkaian test yang dilakukan kelima calon kadispora,” katanya.
Menurutnya, hasil test kelima calon tersebut menjadi kewenangan tim seleksi dan akan mengusulkan tiga nama dengan dengan poin tertinggi kepada Walikota Kupang untuk menetapkan salah satunya menjadi Kadispora.
“Penentuan akhir siapa yang bakal menjabat sebagai Kadispora merupakan hak sepenuhnya dari Walikota. Kerja tim penyeleksi hanya sampai pada penetuan tiga nama untuk diusulkan kepada Walikota Kupang,” Kata Benu.
Sebelumnya, lima orang pelamar calon Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan memenuhi syarat untuk proses seleksi lebih lanjut.
Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (21/10).
“Kami sudah gelar rapat penentuan hasil seleksi administrasi tanggal 20 Oktober 2015 kemarin. Dari lima pelamar semuanya lolos seleksi administrasi,” kata Benu.
Mantan Kepala Dinas Kependudukan Kota Kupang ini menyebutkan, lima pelamar Kadispora Kota Kupang tersebut diantaranya, Kepala Badan Penanaman Modal, Eben Duka, Sekertaris Badan Penanaman Modal, Melkianus Mesakh, Sekertaris Dinas Pertanian, Lukas Luhi, Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Rita Hariyani dan Hasan Nirwana yang saat ini menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kupang.(rif)

Komentar